Tuesday, October 28, 2014

Percuma Lapor Polisi

ini adalah pengalaman saya sebagai pemilik rental ps 2 di kota palu - sulawesi tengah, semoga bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk saya dan semuanya.

awal ceritanya dua orang yang menyewa ps di rental saya adalah teman (jln. lorong bakso) dari teman saya irfan (jln rajamoili) yang kebetulan adalah tetangga saya. dua orang ini bernama ade (della) dan rendy, sama2 beralamat di jln lorong bakso.


semula saya tidak memberikan izin kepada kedua orang tersebut untuk menyewa ps di karenakan persyaratan KTP yang saya minta tidak ada, mereka hanya memberikan jaminan fotocopy STNK. 

yang membuat saya begitu percaya pada kedua orang ini adalah ketika mereka datang, ada teman saya yang mengobrol begitu akrab dengan mereka dan meyakinkan saya bahwa mereka adalah teman akrab. ahirnya saya bersedia menyewakan ps2 kepada mereka.

selang beberapa hari setelah penyewaan, tidak ada kabar dari mereka entah itu sms atau telepon, ahirnya sy berusaha menelpon ade (penyewa 1) dan tidak di angkat, sy mencoba mengirim sms pun tidak di balas. sy masih berfikiran positif tentang hal ini dan mencoba bersabar mennggu kabar.

sampai pada minggu kedua tidak ada kabar, sy memutuskan menghubungi teman saya (irfan) untuk menanyakan kabar mereka (penyewa ps). kemudian teman saya memberikan kabar bahwa mereka sudah tidak terlihat lagi kerja di tempat biasanya.

keesokan malamnya saya bersama irfan mencari adhe dan irfan di rumahnya (lorong bakso), Alhamdulillah ketemu dengan adhe. ade dengan ngototnya mengatakan kepada kami bahwa ps berada sama rendy. keesokan harinya rendy datang di tempat kerjanya dan teman saya menghubungi saya dan kamipun bertemu, tapi sangat disesali rendy mengatakan bahwa ps tersebut berada di tangannya ade. saya menjadi bingung dan benar2 bingung.

pada malam harinya saya dan irfan kembali mencari dan mempertemukan keduanya agar tidak ada lagi alasan mereka saling tuduh satu sama lain. pertemuan kali ini juga sangan mengerankan karena mereka tetap saja membela diri dan bersikukuh dan saling menuduh. pada ahirnya saya memberikan kesempatan 3 hari untuk mencari ps dan jika keduanya tdk mau bertanggung jawab saya mengancam akan melaporkannya ke polisi sebagai pihak mediasi, dan mereka menyanggupinya.

Lapor Polisi....

dari kronologis di atas timbul dalam fikiran saya untuk melaporkannya ke polisi dan berkonsultasi sebelumnya di group IKP dan pak yudi (satlantas) yang kebetulan sy menjumpainya saat tugas. beliau menyuruh saya untuk melaporkannya ke kantor agar masalah bisa terselesaikan dan memberikan efek jera terhadap pelaku.

pada keesokan malamnya saya melaporkan ke polisi tepatnya di polres depan taman gor, di depan penjagaan saya bertemu dengan pak firman dan beliau mengantarkan saya pada petugas yang sedang berada di depan halaman reskrim. kemudian petugas membawa saya ke dalam kantor tersebut dan menjelaskan kronoloinya. petugas yang berada berhadapan dengan saya sempat berbincang dengan sang pelaku namun pelaku perbincangan beliau terpuus akibat jaringan telkomsel yang tidak bersahabat pada saat itu. dan pada ahirnya beliau menitahkan saya untuk membawa pelakunya ke polres untuk agar bisa di atur secara kekeluargaan. namun sayang sy tdk bertemu pelaku pada malam itu...

Bersambung.....


7 comments:

pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

BoomCrash said...

hell yeah!!!!
boom Nigga!!!

judi poker online terpercaya
poker online terpercaya
bandar poker online terpercaya
domino online terpercaya
agen poker online terpercaya
bandarq online terpercaya

Unknown said...

sexxxyyy

Agen Poker Terpercaya
Texas Poker
DominoQQ Online
bandar poker online terpercaya


bandar Q online terpercaya

domino online said...

Terima kasih atas artikel yang anda berikan

poker online said...

mantap kali artikel kau ini bah. aku asli medan lek jadi beginilah watak cakap ku mohon maaf ya lek

ceme online said...

Thanks have been given the opportunity to comment. Hopefully what you provided is useful for all those who need them.

www,twinpoker.com said...

IJIN share bosku.....!!!!!!

SELAMAT DATANG di twinpoker88

twinpoker88 menyediakan berbagai jenis permainan :

1. capsa
2. Domino99
3. poker
4. Kartu 2 ( 99)
5. bandar Kartu 2 (99)
6. Bandar Poker
7. sakong

permainan FAIR antara player to player dengan 1 ID

dengan kemudahan :

* MInimal DEPO Rp.20.000.
* Proses DEPO / WD cepat ( kecuali gangguan BANK)
* LIVEChat ONLINE 24 jam ( informasi tambahan)
* Bonus TurnOver 0.3% akan dibagikan setiap hari SENIN.
* Bonus Referal (Bonus tambahan) bagi yang mengajak teman bergabung.


http://www.bungatwin.com/